Rabu, 29 Februari 2012

Akad Nikah

Ini hari yang di tunggu-tunggu dan hari yang pentingnya.. setelah melalui rangkaian adat kemaren, sekarang waktunya Akad Nikah.

20 -01-2012 akan jadi hari penting buat aku dan mas Andri. Hari ini kita akan resmi menikah.. perjalanan panjang 5 tahun pacaran pun segera akan berganti status.

Akad Nikah berlangsung hari Jumat setelah Sholat Jumat di Mesjid Al-Ikhlas Taman Asri. Alasan memlilih hari Jumat karena permintaan dari mamanya mas Andri, lalu kenapa siang? karena aku dan mas Andri susah bangun pagi..hihiihih.

Untuk lokasi akad nikah, ini mama yang milih. Sudah di niatkan sejak lama kalau aku nikah di mesjid ini saja karena papa ikut bagian dalam proses pembangunan mesjid ini, jadi ada ceritanya.


Aku mulai di rias oleh Tante Nani jam 11 Siang s/d hampir jam 1/2 2 di rumah, lalu aku di antar ke mesjid dan menunggu di ruang tunggu. Mesjid sudah ramai dengan keluarga dan temen-temen papa yang jadi panitia akad, sahabat-sahabat aku juga sudah pada datang dan rasa deg-degan pun mulai terasa.

Nunggu di ruang tunggu dengan Tante Nani periasku
Tak lama, rombongan keluarga CPP pun datang.. dan tiba-tiba ngerimis. Oh iya inikan lagi musim hujan, mana mau imlek. Tetapi acara kemaren berhasil dilalui tanpa hujan, maunya akad juga cerah. Waktu aku liat gerimis sempet drop.. tapi lucu-nya ini gerimis hanya saat Andri datang.. Abis itu berhenti lagi. Alhamdulillah..



Kemudian dilakukan upcara serah terima CPP dari keluarganya ke keluarga aku. Lalu mama pasangkan kalungan melati ke mas Andri dan mas di dudukkan di meja tempat berlangsungnya Akad.

Kemudian aku dipanggil untuk keluar ruang tunggu menuju meja akad...


Acara dimulai dengan pembacaan Ayat suci, kemudian aku meminta izin dan minta di nikahkan ke papa.. Sedih deh, walaupun udah nangis2an pas siraman dan malam bainai, aku pikir aku akan kuat, ngga nangis... tapi salah tetep netes nih air mata...


Setelah aku izin ke papa, kita menuju acara inti....

papa mulai mengatakan

"Saudara Andri Septiawan Permana, saya nikahkan anda dengan anak saya Damayanti Iriani....bla..bla..."

lalu tangan mas Andri di hentakkan dan mas Andri menjawab dalam satu nafas
"Saya terima nikah dan kawinnya Damayanti Iriani binti Dante Irianov dengan mas kawin tersebut"

Dengan suara lantang mas Andri mengucapkan-nya, spontan parah undangan bertepuk tangan setelah penghulu mengucapkan kata SAH!!!

Alhamdulillah, kami sudah resmi menjadi pasangan suami istri... =)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar