Senin, 14 November 2011

Pelaminan Minang


Setelah prosesi milih Gedung, saatnya mengisi gedung dengan vendor-vendor pelaminan, catering, fotografi , dan lainya...

Untuk yang pertama yaitu Pelaminan. Gedung Patrajasa ini nantinya untuk acara keluarga aku yaitu Resepsi Minang. Pastinya nyari vendor-vendor rekanan Patrajasa untuk pelaminan Minang.

Untuk resepsi Minang ini, mama dan aku sudah sepakat mau full minang. Jadi aku dan mas nantinya pake baju penganten Minang, terus suasanan di dalam resepsi nanti akan minang sekali.

Waktu di wedding expo yang lalu, aku sempet ke tempatnya Des Iskandar dan Elly Kasim. Itu 2 kandidat untuk pelaminan. Ada 2 calon vendor lagi yaitu Djus masri dan Cindomato, tapi mama aku kurang sreg.

Oke, fokus ke 2 calon Vendor tadi, kalau Elly Kasim ga usah diragukan lagi gimana bagusnya itu pelaminan dan pastinya diiringi harga yang "bagus" juga. Aku udah sempet liat harga paket pelaminannya tapi...dengan harga yang "wow" itu masih banyak yang ngga termasuk di dalamnya jadi mesti nambah-nambah lagi...Judulnya +++ nya banyak deh.

Next, Des Iskandar. Dari harga paket pelaminannya masuk dan lengkap. Tinggal cari tau, apakah warna yang aku mau ada di Tante Des. Ngga perlu banyak membandingkan dengan yang lain, karena diawal kita sudah mulai mengeliminasi vendor tanpa datang ketempatnya dulu (gaya ngga tuh), akhirnya aku minta dibuatkan janji oleh pihak WO Pranatacara untuk bertemu Tante Des Iskandar. Jadi dengan kata lain, pilihan hati sudah ke pelaminan Des Iskandar.

Kedatangan mama pertama ke Tempat Des Iskandar, sudah membawa contoh warna baju penganten minang yang aku mau. Mama ke sana di temenin oleh pihak WO, karena aku nya kerja jadi ngga bisa ikut ketemuan yang dibuat saat weekday.

Pulang kerja aku dapat report dari mama, "mama besok mau DP" (lah udah mau DP aja nih). Jadi mama cerita kalau pas ketemua tadi siang itu ketemu sama asisten nya Tante Des Iskandar. Langsung memilih paket yang ada, memilih pelaminan yang di inginkan dan dekor. Oh iya, kalau kita menggunakan Des Iskandar sebagai vendor pelaminan, untuk vendor dekorasinya juga harus menggunakan Des Iskandar juga.

Report lain dari mama "Riri, warna yang kamu mau ngga ada yang pas warnanya...kalau ngga ketuaan, kemudaan. Kata orang pelaminannya kamu sama Andri ke sana langsung aja biar bisa di pas-in warnanya"
Nah, aku pikir ngga bakal main-main ke tempat pelaminan (ngga mungkin banget) karena mama urus semua.

Akhirnya, setelah menyamakan jadwal aku dengan mas, pihak WO buatkan janji ketemu dengan Tante Des Iskandarnya langsung. Sabtu, 15 Oktober 2011. Aku, mama dan mas ke sana.  Dan bertemu dengan tante Des...
ini tante Des Iskandar

Disana kita di putarkan video acara resepsi minang anaknya tante Des, *wiiih mewahnya* , lalu di keluarkan baju penganten dengan warna yang aku mau, dan satu warna lain yang ditawarkan. Di coba-coba ke aku dan mas...terus kok jadi lebih pantesan warna satu lagi yang ditawarkan *labil*, saran tante Des juga ke warna "itu" (ngga mau nyebut warna..biar kejutan).

Ya sudah, di putuskanlah warna itu. Kemudian aku dan mas di ukur. Mama dan pihak WO berkoordinasi dengan pihak Des Iskandar untuk baju-baju keluarga inti, penerima tamu, dan lain sebagainya (yang gw liat sih rempong)

Nah, selesailah urusan pelaminan (dengan aku), selanjutnya aku tinggal datang buat fitting. Kalau hal-hal yang lainnya, nanti mama dan pihak WO yang akan bolak-balik.

Mau tau isi paket pelaminannya apa aja? di next post ya...daftarnya di rumah...ini aku colongan nulis di kantor..=p....


Semoga ngga salah pilih vendor untuk pelaminan ya...*tapi review orang-orang selama ini memuaskan* Amien....=)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar