Senin, 24 Oktober 2011

Kebaya Lamaran

Fitting kebaya H-2, kebaya kegedean, itu ditarik dari belakang.

Satu lagi dari persiapan lamaran + Tunangan. Yaitu Baju aku dan mas Andri pastinya. Awalnya aku mau bikin kebaya warna pink (biar sama kayak mama waktu tunangan sama papa) tapi.............. berhubung konsep kebaya merah di akad tidak mendapat approval dari keluarga (lagi yang ngga-ngga aja). Akhirnya aku putuskan kita MERAH kan acara lamaran ini.

Bahan kebaya merah ini udah ada lama banget loh (ya...sebelum masehi lah) , emang nyari waktu yang tepat buat jait ini bahan. Dan acara lamaran + tunangan ini menjadi salah satu waktu yang tepat.

Aku jahot ditempat langganan yaitu di mbak Dina. Dari abis lebaran (akhir Agustus) aku udah sms mbak Dina "mbak, kalau mau jahit kebaya buat dipake tanggal 29 September, mesti masukin bahan tanggal berapa ya mbak?" dan jawaban mbak Dina adalah "masukin tanggal 15 September juga masih keburu sya". Inilah kehebatannya mbak Dina, bisa selesai dalam waktu yang cepat dan memuaskan.

Awal aku kenal sama mbak Dina pun karena waktu itu perlu jait kebaya cepat yaitu seminggu. Nah, akhirnya dari tanggal 15 yang ditentukan, akhirnya setelah diundur-undur aku ke rumah mbak Dina itu tanggal 20 September. Ya...berjarak 5 hari dari yang ditentukan. =D

Berangkatlah aku dan mas Andri ke rumah mbak Dina. Loh, kok mas Andri ikut? begini ceritanya. Mama tanya "bawahan kebaya kamu apa?" , aku bilang "kain batik yang sama dengan motif batiknya Andri".

Nih proses beli kain batik samaannya pun punya cerita, diundur-undur karena kesibukkan *keluar lagikan nih kata-kata* ngga jadi-jadi beli, sampe si mama bilang "udah ngga usah samaan deh". Tapi aku kekeuh sumekeh harus samaan.

Akhirnya ketemu solusi, pas lebaran kemaren mas Andri mudik ke Jogya. Nah, paskan tuh gudangnya batik. Aku pasrah dengan pilihan mas Andri dan mamanya, pokoknya bernuansa merah ya. Selama dia mudik itu yang aku ingetin terus , sampe akhirnya mas Andri balik ke Jakarta bawa kain batik samaan kita.. Horey......

Oke lanjut ke jahit menjait. Udah tuh kita ngukur, sangking sibuknya...abis ngukur mas Andrinya langsung pergi rapat lagi (gayanya kamu mas). Oh iya,aku sempet khawatir loh kalau-kalau itu bahan ngga cukup buat mas,.. (pacar ga sopan).

Setelah ngukur, mbak Dina bilang..."minggu depan fitting ya" wow...cepetnya... jadi tanggal 26 September itu jadwal fitting. Tapi....apa daya..si kesibukkan itu muncul,,sekarang dari aku. Dan akhirnya aku baru fitting di tanggal 27 September H-2 acara saudara-saudara.

Untuk serba pas...eh ngga deh...kebayanya agak kebesaran jadi di kecilin dikit (ini aku seneng loh) terus masih ada sisa payet yang harus di pasang. Jadi itu kebaya,kain dan batik mas Andri baru bener-bener lengkap ada di rumah di tanggal 28 September, H-1 . Tapi ada yang lebih heboh, di H-1 itu si mama ngerasa bajunya ada yang harus di revisi. Jadi hari H nya...siang-siang baru diambil (untung di mbak Dina kan...)

Begitulah cerita urusan kebaya dan bajunya mas Andri....

Bagaimana hasil batik mas Andri dan kebaya aku yang payetnya udah full??

di postingan selanjutnya ya.... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar