Rabu, 19 Oktober 2011

Belanja Seserahan dan Angsul-angsul

Kotak-kota Seserahan *contoh aja nih*
Setelah tempat acara lamaran di DP, mama pilih-pilih menu dan menentukan posisi bangku. Kita anggap urusan tempat beres. Hanya tinggal pelunasan saja seminggu sebelum acara (29 September 2011).

Selanjutnya konsep lamaran, aku dan mas Andri sama-sama anak pertama. Jadi....ini bener-bener pengalaman pertama untuk kedua keluarga inti. Memang inti dari acara ini lamaran sekaligus pertunangan. Berarti nanti acaranya selain penyampaian maksud melamar akan ada proses tukar cincin.

Ngomong-ngomong cincin ya, awalnya ngga pake cincin karena jarak waktu tunangan ke pernikahan sangat dekat, jadi sayang kalau sampe dua kali bikin cincin karena aku maunya cincin tunangan tidak hanya untuk aku saja tapi mas Andri juga pake. =D

Tapi..... ini keinginan aku, ini impian aku.. aku bilang ke mas ku kalau mau ada acara tukar cincin di tanggal 29 September nanti. Mas Andriku yang baik ini (membanggakan calon suami sendiri ngga apa kan?) mengabulkan permintaan aku itu.

Terus diacara lamaran nanti, aku mau ada seserahan. Kok seserahan?bukannya itu buat pernikahan? itu pertanyaan yang keluar dari kedua orang tua kami.

Entah konsep dari mana, tampaknya hanya dari melihat proses  lamaran anaknya Bakrie , anaknya SBY (serem abis ya kiblat lamaran aku) aku bilang "nanti ada seserahan dari pihak mas Andri dan nanti aku akan balas dengan barnag-barang juga atau yang disebut angsul-angsul.

Orang tua kita pahamnya kalau lamaran hanya membawa 1-2 benda dan makanan, lalu membalasnya dengan makanan juga. Apalagi aku orang Minang, sudah tradisi kalau kita membalasnya dengan masakan padang.

Tapi....*lagi-lagi tapi* , ini tahun 2011 dan ini acara lamaran dan tunangan aku jadi aku mau mewujudkan impian aku (lagi-lagi impian). Setelah aku jelasin tentang konsep seserahan dan angsul-angsul itu approval dari kedua pihak orang tua keluar...*horey....*

Berarti sekarang kita berdua tinggal ke mall berdua, pilih-pilih barang , beli kemudian di bungkus cantik. Simpelkan?? iya...ya terlihat simpel, gampang...tapi kenyataannya... Kita berdua terkurung dalam yang namanya KESIBUKKAN kerjaan.

Ditunda-tunda...sampe akhirnya sudah 2 minggu menjelang acara lamaran+tunangan itu. Hal kecil ini bisa memicuh pertengkaran loh...karena aku panik belum belanja apa-apa dan hari menuju acara semakin dekat. Tapi mas Andri yang selow ini terus menyakinkan pasti segalanya akan beres pada hari H.

Akhirnya tanggal 22 dan 23 September kita tetapkan sebagai hari buat belanja, ngga boleh ada yang egois bikin janji apa pun, kerjaan kita tinggalkan sebentar. Oh iya itu jatuhnya udah H-7 dan H-6  menuju acara di tanggal 29 September 2011.

Hari Kamis 22 September 2011, mas Andri jemput aku di kantor. Kita memutuskan ke Taman Anggrek. Sebenernya udah tahu apa yang mau dibeli, detail malahan sampe ke brand nya tetapi tetep aja kayak orang bingung pas mau belanja.

Di Taman Anggrek ini , pada akhirnya belanja sepatu, tas, dompet, alat-alat mandi plus parfum buat aku, terus sepatu buat mas Andri. Udah itu dulu, soalnya barang yang kita mau ngga ketemua. Kita lanjutkan belanja besok.

Hasil pemburuan hari I

Ke esok hari nya, Jumat 23 September 2011. Kembali mas Andri jemput aku di kantor. Tujuan kita hari ini adalah ke Mall Lippo Karawaci. Bayangkan ya itu jumat sore jadi macet....alhasil kita sampe mall itu sudah 1/2 8, jadi kita hanya punya waktu paling lama 2,5 jam sampe mall itu tutup (mall tutup jam 10 kan ya).

Langsung pemburuan di mulia, beli baju kerja buat mas Andri. Kita menuju ke shop Jobb. Kenapa Jobb?? karena aku kerja di situ jadi dapet diskon.
Mas Andri milih (aku sih yang milih, koleksi dengan nuansa coklat yang aku pilih) terus fitting, pas...bayar. Sambil nunggu barang-barang yang dibeli itu di re-pack karena abis di fitting. Aku tinggal dulu (titip ke spgnya, kan kenal...heheh). Oh iya mas Andri beli celana, kemeja tangan panjang dan pendek plus dasi


hasil karya di Jobb

Kita nyebrang ke shop sebrang yaitu Reebok (fyi, aku suka sekali olahraga) aku kepikiran sarung tangan..karena warnanya pink..aku bikin nuansa pink aja buat kaos dan tempat minumnya plus celana olahraganya (tapi celana hitam), fitting...pas..bayar..

Kita balik lagi ke Jobb buat ambil barang. Terus melanjutkan pemburuan selanjutnya itu baju kerja aku.... Kita menuju The Executive, alurnya sama... pilih...pilh...fittinhg..fittin.. pas terus bayar. Aku milih sebuah dress cantik dan blouse satin dan keduanya warna coklat. Kok cuman 2? karena mamanya mas Andri sebenernya sudah beliin beberapa baju, jadi nanti di gabung.

Pas mau bayar, mas Andri tertarik sama tas dan ikat pinggang yang ada di The Executive... pas di hati.. bayar. Kita keluar toko executive udah jam 9..panik dong... karena masih ada barang yang harus di beli.

Kita menuju matahari, mau beli handuk buat pelengkap box alat-alat mandi mas Andri nanti, untuk perlengkapan mandinya udah aku beli agak lama.hehhehe. Untung langsung ketemu warna handuk yang kita cari. Langsung bayar.

Dihitung-itung...masih perlu 1 item barang lagi buat 1 box lagi. Berpikir cepet,,akhirnya kita pilih Jam. Untungnya itu toko jam belum tutup (10 menit jelang dia tutup). Pilih jam yang sepasang, tanya harga, minta diskon...bayar!! kemudian baru ngukur2 tuh ukuran jam.

Hufff.....akhirnya selesai belanja kita hari ini, sampe mall mau tutup. Kenapa dipaksain selesai hari itu juga? karena tempat seserahan dan angseul-angsul itu bersedia terima buat jadi tanggal 28/29 september dengan syarat... Sabtu pagi sudah harus di anter ke tempat dia. Jadilah proses belanja kita semacam acara uang kaget..belanja di uber-uber waktu.

sebagian hasil pemburuan hari ke II


Tapi alhamdulillah...semua barang untuk 5 kotak yang buat aku dan 4 kotak buat mas Andri lengkap. Nanti kotak-kotak itu akan dilengkapi oleh keluarga masing-masing, isinya makanan semua. hehheehe....

dikumpulin jadi satu semuanya...

Tinggal masukin ke tempat seserahan...dimana?? tunggu di postingan selanjutnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar